Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 126 Lokasi Rawan Kecelakaan di Jalur Mudik TransSulselbar

Kompas.com - 16/07/2014, 19:40 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sepanjang jalur mudik di jalan trans Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat terdapat 126 titik rawan kecelakaan. Selain itu, juga terdapat 95 lokasi rawan kemacetan.

Data rawan kecelakaan dan kemacetan tersebut diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulselbar, Komisaris Besar Endi Sutendi, Rabu (16/7/2014).

"Kita sudah melakukan pendataan dan teridentifikasi Kabupaten/Kota yang rawan kecelakaan dan macet mulai dari Makassar (Sulsel) hingga ke Sulbar," kata Endi.

"Untuk mengatasinya, polisi akan meningkatkan patroli, menempatkan personel pada titik rawan kecelakaan, berkoordinasi dengan instansi terkait untuk perbaikan jalan, penerangan jalan, menempatkan personel di batas antarkota," tambah dia.

Endi mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas, guna menjaga dan meminimalisasi terjadinya kecelakaan. "Termasuk diimbau untuk tidak menggunakan motor apalagi berboncengan lebih dua orang, karena dikhawatirkan kelelahan dan berpotensi kecelakaan. Sebaiknya mudik menggunakan angkutan umum yang lebih aman," kata Endi.

Saat ditanya soal jalur transSulselbar yang rusak, Endi mengaku belum mendapatkan data. Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sulsel, Abdul Latif tidak berhasil dikonfirmasi terkait jalur trans Sulselbar yang rusak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com