Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Kediri: Israel, Satu-satunya Penjajah di Muka Bumi

Kompas.com - 13/07/2014, 19:10 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Puluhan massa Partai Keadilan Sejahtera Kediri berunjuk rasa menentang agresi militer Israel ke Palestina, Minggu (13/7/2014). Aksi demo dilakukan di depan Alun-alun Kota Kediri, Jawa Timur.

Massa PKS yang berasal dari Kota Kediri dan Kabupaten Kediri itu mengajak segenap bangsa menentang serangan Israel ke warga Gaza, Palestina. Menurut mereka, aksi Israel itu adalah bagian dari pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM).

Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai PKS Kota Kediri, Ahmad Tsalis, mengatakan, sebagai bangsa Indonesia sudah selayaknya bersikap menentang penjajahan Israel terhadap Palestina.

Sebab, kata dia, konstitusi Republik Indonesia telah mengamanatkan penghapusan penjajahan.

"Saat ini satu-satunya penjajah di muka bumi, yaitu Israel," kata Ahmad Tsalis dalam orasi di hadapan pengunjuk rasa.

Tsalis menambahkan, sesama muslim harus saling peduli. Kepedulian tersebut sebagai bagian dari rasa pemersatu umat Islam. Saat ini, kata dia, ada golongan yang merusak umat Islam, maka sebagai saudara, harus peduli dan menolongnya.

"Kami tidak akan lelah mendukung Palestina sepanjang Israel terus melakukan aksi yang tidak berperikemanusiaan terhadap Palestina," tandasnya.

Selain berorasi, massa juga menggalang dana kepada pengunjuk rasa maupun terhadap pengguna jalan yang lewat. Aksi yang mendapat pengawal ketat polisi itu ditutup dengan pembakaran kardus berhias bendera Israel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com