Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepsek Tak Habis Pikir SD Ini Kini Jadi Langganan Banjir

Kompas.com - 13/07/2014, 13:32 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - SDN 1 Pakis kembali terendam banjir. Mobil pemadam kebakaran membersihkan ruangan kelas SDN 1 Pakis Kabupaten Banyuwangi yang kebanjiran, Sabtu (13/7/2014).

"Mulai Jumat malam hujan lebat turun di Banyuwangi hampir 4 jam. Lalu saya dapat kabar kalau sekolahan juga banjir Sabtu dini hari. Sekitar jam 3 pagi," kata Emy Triastutik, Kepala Sekolah SDN 1 Pakis.

Dia mengaku bahwa air baru surut saat subuh dan menyisakan lumpur di 8 ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, rumah penjaga sekolah dan mushola.

"Ini tadi guru-guru kerja bakti dan mendapatkan bantuan mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan lumpur dan beberapa petugas kebersihan," tambahnya.

Emy menjelaskan dua tahun terakhir, sekolah yang dipimpinnya menjadi langganan banjir dari luapan sungai Kali Bagong yang berada tepat di sebelah sekolah.

"Di depan itu kan jalur Banyuwangi Jember tadi malam banjirnya sempat setinggi pinggang orang dewasa. Enggak tau kenapa ya kok bisa banjir seperti ini. Dua tahun sebelumnya ndak pernah seperti ini," tambahnya.

Walaupun banjir, Emy mengaku tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar karena masih musim libur sekolah.

"Hanya saja sebagian buku basah dan ini masih kita jemur. Belum kering karena sampai siang tetap hujan belum reda," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com