Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Kampung, Jokowi Ingin Bertemu Ibu

Kompas.com - 13/07/2014, 11:42 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya setelah pemilihan presiden 9 Juli 2014 yang lalu, calon presiden Joko Widodo pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Jokowi ingin bertemu sang ibu, Sudjiatmi Notomihardjo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari tim sukses Joko Widodo, Jokowi bertolak ke Solo dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (13/7/2014) sekitar pukul 09.30 WIB, dengan pesawat komersial Garuda Indonesia.

"Pak Jokowi belum bertemu Ibu, jadi pulang kampung ini enggak ada agenda politik, hanya pulang kampung," ujar salah satu tim sukses.

Terakhir, Jokowi bertemu sang ibu pada masa kampanye pemilihan presiden. Kala itu, Sudjiatmi menemani Jokowi kampanye di Yogyakarta dan Solo.

Lantaran aktivitasnya kali ini tak menyangkut politik, Jokowi tidak ditemani seorangpun anggota tim pemenangan atau juru bicara seperti layaknya aktivitas kampanye. Jokowi hanya ditemani oleh beberapa pengawal pribadinya saja.

Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Senin (14/7/2014). Jokowi direncanakan akan berkunjung lagi ke sejumlah daerah di Indonesia hingga penetapan suara berjenjang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Juli 2014 mendatang. Jokowi ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com