Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Menang Tipis di TPS "Hasyim Muzadi"

Kompas.com - 09/07/2014, 15:14 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya menang tipis di tempat pemungutan suara (TPS) yang seharusnya menjadi TPS KH Hasyim Muzadi. Namun, Hasyim berserta istrinya Mutammimah tidak hadir mencoblos di TPS 24 tersebut.

TPS 24 tersebut terdapat tepat di sebalah rumah KH Hasyim dan Pondok Pesantren Al Hikam 1 yang diasuhnya di Kelurahan Tulusrejo, Lowokwaru, Kota Malang. Warga pemilih berasal dari RT 1, RT 2 dan RT 3. Nama KH A Hasyim Muzadi dan istrinya, Mutammimah Hasyim, tercatat di lembar DPT yang diumumkan di pintu masuk TPS 24.

Adapun hasil perolehan suara di TPS mantan ketua PBNU itu, untuk pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 254 suara. Sementara pasangan Jokowi-JK meraih 307 suara. Untuk suara tidak sah hanya satu suara. Pasangan Prabowo-Hatta hanya selisih 53 suara atas pasangan Jokowi-Hatta.

Menurut Ketua KPPS Yaser Kardjimin, pemilih yang hadir mencoblos sebanyak 562. Adapun jumlah DPT sebanyak 616. "DPT Kiai Hasyim memang dis ini dan istrinya serta anak-anak belia. Tapi hingga TPS ditutup Kiai Hasyim dan istrinya tidak datang ke TPS ini," kata Yaser.

"Kiai Hasyim dan istrinya tidak datang ke TPS sini. Mungkin nyoblos di Jakarta," kata dia lagi.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com