Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada TPS "Piala Dunia" di Kampung Piala Dunia

Kompas.com - 09/07/2014, 10:30 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Mengantisipasi banyaknya angka "golput", TPS 01 Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Jawa Timur, membuat TPS bernuansa Piala Dunia Brazil 2014.

TPS dengan jumlah DPT 492 itu, disemarakkan dengan gambar-gambar bintang tim nasional kontestan piala dunia, seperti Lionel Messi, Neimar, Robin van Persie, Ronaldo, Mesut Ozil dan Xavi Hernandes.

Kepala Desa Tentenan Timur, Farid Afandi mengatakan, TPS itu dibuat karena momentum bersamaan dengan perhelatan Piala Dunia. Di Desa Tentenan Timur, sebagian besar masyarakatnya 'fanatik' bola.

"Di sini juga dikenal kampung piala dunia. Agar warga semangat datang ke TPS kita bikin nuansanya Piala Dunia," kata Farid.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Syaifullah mengatakan, antusiasme pemilih datang ke TPS jauh beda dengan Pemilu sebelumnya. Pada Pilpres kali ini, masyarakat lebih pagi datang ke TPS. Salah satu alasannya karena TPS-nya unik.

"Kita siarkan kepada warga kalau Pilpres kali ini ada yang unik. Warga yang penasaran langsung datang dan antreannya lumayan panjang," kata Syaifullah.

Sri Wulandari, salah satu pemilih di TPS 01 mengaku senang dan nyaman dengan TPS Piala Dunia itu. Apalagi, dia menjagokan salah satu kontestan piala dunia. "Saya lihat ada gambar-gambar pemain timnas peserta piala dunia, jadinya senang," ujar Wulan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com