Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Pilpres, Baliho Prabowo dan Jokowi Masih Marak Terpasang

Kompas.com - 08/07/2014, 22:42 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Besok, pemilihan Presiden akan dimulai. Namun, hingga malam ini, Selasa (8/7/2014), alat peraga kampanye dari calon presiden masih marak ditemukan di Kota Kendari.

Di beberapa ruas jalan utama di wilayah Kota Kendari, seperti di wilayah Martandu, Andonohu, poster dan baliho Prabowo-Hatta masih terpasang dengan baik.

Begitu pula dengan poster bergambar Joko Widodo-Jusuf Kalla juga belum diturunkan. Alat peraga yang sama juga masing nangkring di sekitar kawasan by pass-Kendari Beach menuju Kota lama.

Tak jauh berbeda di perkampungan, gambar capres-cawapres juga masih terpampang, bahkan jauh lebih banyak dibandingkan dengan di ruas-ruas jalan utama dalam kota Kendari.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kendari, Arafat tak membantah masih banyak alat peraga kampanye yang belum dibersihkan oleh tim sukses masing-masing calon. "Hari pertama masa tenang kami masih memberi kesempatan tim sukses masing-masing capres-cawapres untuk membersihkan alat peraga kampanyenya," kata Arafat.

Namun, pada hari selanjutnya, Panwaslu, Tim Yustisi dan Satpol PP Kota Kendari yang melakukan pembersihan seluruh alat peraga kampanye yang masih terpasang. Sehingga pada hari pemilihan tidak ditemukan lagi atribut kampanye capres dan cawapres.

Sementara itu, Narni, warga Kelurahan Mandonga, mengaku tidak terpengaruh dengan masih banyaknya atribut kampanye pasangan capres-cawapres. "Tidak ada masalah, karena saya sudah menentukan pilihan," tutur Narni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com