Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Copot Baliho Capres, Satpol PP Kesetrum

Kompas.com - 07/07/2014, 17:36 WIB

MUARAENIM, KOMPAS.com - Seorang anggota Satpol PP, Apriansyah (23), warga Muaraenim, nyaris tewas karena kesetrum listrik ketika akan melepas baliho capres di Jalan Sudirman, tepatnya depan Puskesmas Kota Muaraenim, Senin (07/07/2014) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari informasi di lapangan, korban bersama anggota Satpol PP dan Panwaslu Muaraenim, melakukan penertiban seluruh atribut dan baliho serta alat peraga lainnya (APK), di Kota Muaraenim yang belum dibersihkan oleh timses masing-masing capres. Ketika di lokasi kejadian, korban dengan membawa tang naik ke atas baliho yang paling besar dengan ketinggian sekitar empat meter dari tanah.

Namun tanpa disadari korban, diduga ketika kepalanya akan melihat ke atas, mengenai kabel jaringan tegangan menengah (JTM) sehingga menimbulkan ledakan dan api mengepul di tubuh korban.

Lalu tubuh korban terjatuh dan untungnya tersangkut di atas besi baliho dan kondisi masih mengepulkan asap sehingga membuat anggota Sat Pol PP kaget dan panik. Setelah 15 menit tersangkut di atas baliho tidak bergerak, tiba-tiba ada gerakan dan tubuhnya terjatuh sendiri ke tanah dengan ketinggian sekitar empat meter.

Namun sebelum jatuh, anggota Satpol PP sudah siap sehingga tubuh korban terjatuh tepat di atas baliho. Setelah itu korban kondisi kritis langsung dibawa ke RSUD Dr HM Rabain Muaraenim. (ari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com