Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawaslu Lampung Tindaklanjuti "Surat Cinta" Prabowo untuk Guru

Kompas.com - 04/07/2014, 15:53 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Lampung menindaklanjuti "surat cinta" Capres Prabowo Subianto pada guru di Lampung yang meminta dukungan pemenangannya dalam pelaksanaan Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, Jumat (4/7/2014) mengaku sedang menindaklanjuti temuan "surat cinta" yang telah didapati di beberapa daerah dan kota seperti Metro, Bandarlampung, Lampung Tengah, Waykanan dan Prigsewu.

"Sekarang yang sedang diproses suratnya Prabowo ke sekolah-sekolah di sejumlah daerah," kata dia.

Terkait surat itu, Bawaslu sedang memastikan apakah surat itu dikirim langsung ke sekolah-sekolah atau ke alamat guru yang bersangkutan. "Kami juga sedang berkoordinasi dengan pihak Kantor Pos agar surat-surat yang ada ditahan dulu jangan dikirimkan ke alamat yang bersangkutan," kata dia.

Sementara itu, salah satu guru di Bandarlampung Jariyah mengatakan ia menerima surat cinta dari Prabowo ditujukan ke alamat sekolah tempatnya mengajar. "Katanya ada uangnya, tapi begitu saya buka tidak ada kok, cuma penyampaian visi misi dan mengajak memilihnya pada pilpres mendatang," kata Jariyah.

Jariyah menambahkan, karena surat datang saat menjelang libur, banyak surat yang tidak sampai pada guru yang bersangkutan. "Masih banyak surat yang mangkrak di ruang guru belum diambil oleh orangnya langsung," ujar Jariyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com