Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Pinggir Sawah, Prabowo Terima Dukungan dari Ribuan Petani

Kompas.com - 03/07/2014, 17:10 WIB
Ihsanuddin

Penulis

CIPARAY, KOMPAS.com - Calon Presiden Prabowo Subianto menerima dukungan dari ribuan petani di Lapangan Babakan Oceng, Kampung Bojong Sasa, Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014) sore.

Deklarasi dukungan itu langsung dilakukan di pinggir sawah yang terhampar luas, tempat para petani biasa bekerja. Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB. Dia ditemani Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser.

Di sana sudah disiapkan panggung bercorak merah dan putih sebagai tempat deklarasi dan tempat untuk Prabowo menyampaikan pidatonya. Prabowo dan rombongan pun langsung naik ke atas panggung dan menyapa warga dari sana.

Pemimpin deklarasi, Tin Esa Amongpraja dalam sambutannya, menyampaikan rasa percaya bahwa Prabowo dapat menyejahterakan para petani. Sebab, Prabowo adalah Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia.

"Kami harap bapak bisa menjaga lahan pertanian kita ini menjadi lahan sawah yang abadi," kata Tin Esa.

Prabowo berterimakasih atas sambutan yang antusias diberikan oleh para petani dan warga sekitar. "Kalau petani itu pantas saja ngasih tangannya keras-keras banget, kalau ngasih tangan tidak dilepas lepas. Terimakasih tapi, itu tandanya saudara-saudara sayang dengan saya," ujar Prabowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com