Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Yayasan Masoem Meninggal Saat Sambut Jokowi

Kompas.com - 03/07/2014, 11:47 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com
— Pimpinan perusahaan Al-Masoem Group, H Nanang Iskandar Ma'soem, meninggal dunia, Rabu (2/7/2014) malam. Sebelum meninggal, almarhum pingsan saat menyambut kedatangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda tarawih bersama di lingkungan pendidikan formal Al-Masoem, Kabupaten Sumedang, Jabar.

Almarhum sempat dibawa ke Rumah Sakit Al-Islam oleh kerabat dan keluarganya dan dinyatakan meninggal dunia pukul 21.40 WIB.

Keponakan almarhum, Astari, mengaku tidak menyangka uwaknya meninggal dunia karena tampak sehat dan tidak mengeluhkan sakit.

"Beliau sangat baik, saya tidak menyangka (meninggal) karena beliau sehat," kata Astari.

Almarhum dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga besar Ma'soem kawasan Dangdeur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis (3/7/2014).

Ribuan orang mengantar pemakaman jenazah Nanang. Proses pemakaman tersebut menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Raya Rancaekek dari arah Nagreg menuju Bandung.

Almarhum kelahiran Tasikmalaya, Jabar, 6 Agustus 1948, itu merupakan putra pertama dari pasangan H Ma'soem (almarhum) dan Hj Aisyah (Almarhum), yang meninggalkan satu istri dan lima anak.

Nanang merupakan Sarjana Ekonomi Perusahaan dan Magister of Science Fakultas Pasca Sarjana Jurusan Ekonomi Pertanian Universitas Padjadjaran (Unpad).

Almarhum memimpin sejumlah perusahaan milik PT Ma'soem, juga pernah menjabat sebagai staf pengajar di Unpad serta aktif di beberapa organisasi, seperti Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI ) Jabar, Kadin Jabar, dan Anggota Dewan Penyantun UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sementara itu, PT Al-Masoem Group merupakan perusahaan cukup besar, di antaranya di bidang SPBU, air mineral, perbankan, pesantren, dan pendidikan formal hingga perguruan tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com