Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alwi Shihab dan Tiga Mantan Jenderal Kampanye Jokowi di Pamekasan

Kompas.com - 30/06/2014, 14:45 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Puasa tidak menyurutkan semangat relawan pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di Pamekasan untuk meraih dukungan yang sebanyak-banyaknya.

Siang ini, Senin (30/6/2014), relawan Jokowi-JK menggelar deklarasi Semangat Madura (Semar) yang ditempatkan di Pantai Wisata Talang Siring, Desa Montok, Kecamatan Larangan.

Zainal Abidin, koordinator deklarasi Semar, mengatakan, untuk memompa semangat relawan dan mengajak masyarakat Madura memilih Jokowi-JK, ada beberapa juru kampanye yang akan tampil, di antaranya Alwi Shihab, mantan Ketua Umum PKB, dan tiga purnawirawan jenderal TNI.

"Ada Jenderal TNI Luhut B Panjaitan, Alwi Shihab, Letjen Sumardi, dan Mayjen TNI Zainal Abidin," kata dia.

Kehadiran mereka, lanjut Zainal, akan memotivasi tim dan masyarakat Madura untuk satu barisan mendukung calon yang diusung koalisi PDI-P, PKB, Hanura, dan Nasdem. Bahkan, pasangan nomor urut 2 ini akan meraih kemenangan 60 persen di Madura, berdasarkan target tim pemenangan di masing-masing kabupaten.

Selain empat orang di atas, akan hadir juga Khofifah Indarparawansa, Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama. Khofifah memiliki magnet yang kuat bagi nahdliyin, terutama di Madura yang sangat kental ke-NU-annya.

Diyakini, sosok Khofifah akan menambah dukungan massa di Madura. Deklarasi yang akan dimulai pukul 15.00 sampai 16.30 itu dimeriahkan dengan hiburan orkes dangdut dan artis lokal Madura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com