Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahfud Sebut Sudah 820 Elemen Relawan Dukung Prabowo Di Rumah Polonia

Kompas.com - 28/06/2014, 18:05 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
- Sampai Sabtu (27/6/2014), tercatat sudah 820 elemen relawan yang mendeklarasikan kelompoknya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta di rumah Polonia Jakarta. Deklarasi dukungan elemen relawan dipastikan akan terus mengalir sampai menjelang waktu pencoblosan, 9 April nanti.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD. Ia menilai dukungan elemen relawan itu dilakukan sejak Rumah Polonia dibuka pagi hingga ditutup pukul 9 malam. Itu belum termasuk jumlah yang ada di daerah-daerah.

"Fakta ini menunjukkan bahwa pemilih kalangan menengah atas yang memilii kemampuan menganalisis berita, dan membaca survei, menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo," katanya, Sabtu (28/6/2014).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini mengakui, dukungan dari kalangan masyarakat menengah ke bawah masih minim.

"Masyarakat menengah ke bawah lebih cenderung memilih calon yang sudah lebih dulu disosialisasikan," terangnya.

Karena itu, dia meminta para relawan yang berada di tengah-tengah masyarakat untuk lebih intensif mensosialisasikan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ke kalangan masyarakat kelas bawah yang akses informasinya tidak tergantung pada media massa. Dia mengakui, kerja relawan sangat efektif sebagai tenaga sosialisasi, karena mereka memiliki loyalitas yang tinggi tanpa menuntut timbal balik.

"Mungkin mesin relawan lebih efektif daripada mesin partai koalisi pendukung," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com