Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Orasi Titiek Soeharto untuk Prabowo

Kompas.com - 28/06/2014, 15:36 WIB
Dani Prabowo

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Mantan istri calon presiden Prabowo Subianto, Titiek Hediati Haryadi atau yang dikenal Titiek Soeharto, kembali mendampingi capres nomor urut satu saat kampanye. Dalam kampanye terbuka di Bali, Sabtu (28/6/2014), Titiek bahkan sempat menyampaikan orasi politiknya.

Di hadapan ribuan simpatisan Prabowo-Hatta di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, Titiek mengatakan, Prabowo merupakan pribadi yang tegas dan berwibawa. Tak hanya itu, ia dikenal dengan pribadi yang sangat mencintai anak buahnya semasa masih aktif di TNI.

"Beliau orang yang tegas dan berwibawa. Saya bukannya promosi, dan bukan karena dia mantan suami saya ya," kata Titiek.

Berbicara seperti itu, simpatisan pun mendadak tertawa. Tak sedikit pula dari para simpatisan itu yang meminta agar Titiek rujuk kembali dengan Prabowo.

"Cie cie cie. Rujuk rujuk rujuk," teriak simpatisan.

Namun, hal itu tak digubris Titiek. Ia lantas kembali melanjutkan orasinya. Ia mengaku, sudah sejak lama mengenal Prabowo. Bahkan, sebelum menjadi suaminya saat itu.

"Memang benar saya ikuti perjalanan beliau dari komandan batalyon, panglima divisi, Danjen Kopassus, Panglima Kostras. Dia sangat tanggung jawab dan mencintai anak buahnya," ujar putri keempat Presiden Soeharto ini.

Informasi saja, Titiek menikah dengan Prabowo Subianto pada Mei 1983. Pasangan ini kemudian dikaruniai seorang anak, Didiet Prabowo. Pasangan ini akhirnya pisah pada tahun 1998.

Selain Titiek, politisi parpol yang turut hadir dalam kampanye di Bali itu diantaranya Eko Patrio (PAN), Nurul Arifin (Golkar), dan Edi Prabowo (Gerindra). Selain itu, turut hadir pula Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Tjijip Soetardjo, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, dan Dewan Pakar Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Theo L Sambuaga.

Sementara itu, ribuan simpatisan pasangan capres dan cawapres nomor urut satu dari berbagai penjuru Bali terlihat memadati Lapangan Lumintang. Mereka terlihat membawa berbagai atribut partai, seperti bendera dan baliho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com