Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Kodim Terlibat Kecelakaan Saat Patroli, Satu Warga Tewas

Kompas.com - 28/06/2014, 10:23 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com - Patroli keamanan gabungan antara Polres Semarang, Satpol PP Kabupaten Semarang dan Kodim 0714/Salatiga, Jumat (27/6/2014) kemarin ternyata diwarnai kecelakaan.

Truk TNI milik Kodim 0714/Salatiga nomor registrasi 9012-IV terlibat kecelakaan dengan Suzuki Carry H 9302 VY serta Toyta Avanza H 9476 WX, sekitar pukul 06.30, di Jalan Fatmawati, kawasan Lopait Tuntang, tepatnya di depan rumah makan Bu Toha.

Satu orang tewas, yakni Kholikul Malikyanto (45) warga Kauman, Desa Sumberrejo Gunungpati, Kota Semarang yang adalah sopir Suzuki Carry. Sedangkan penumpangnya, Mulyani (40) serta Laila Rahmat (15) mengalami luka lecet di kepala dan kaki.

Pengemudi truk militer, Serda Muhmad Kharir hanya mengalami luka ringan, sedangkan penumpangnya Serda Pardi, mengalami luka robek di wajah, serta Kopka Naiman mengalami luka lebam di punggung dan tangan. Para korban dievakuasi ke RSU Salatiga untuk menjalani perawatan.

“Posisi rombongan Kodim berada di jalurnya. Sementara tabrakan terjadi karena dari arah berlawanan ada bus dan Suzuki Carry yang menyalip masuk ke jalur kami. Kijang Patroli sempat menghindar ke kiri ketika jarak sudah dekat. Begitu juga truk sempat menghindar ke kiri. Tetapi ternyata di belakang bus itu ada mobil Carry, sehingga mobil itu pun akhirnya menabrak truk kami,” kata Staf Kodim 0714 Salatiga, Mayor Otok Kusnaniwoto, saat dihubungi, Sabtu (28/6/2014) pagi.

Otok membenarkan jika hari itu rombongan dari Kodim akan menuju ke Polres Semarang untuk mengikuti kegiatan Patroli Gabungan. Rombongan terdiri dari kijang patroli dan truk yang mengangkut anggota TNI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com