Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

56 Juta Pemilih Pemula, Target "Garapan" Relawan Jokowi

Kompas.com - 27/06/2014, 11:44 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Relawan Kawan Jokowi menargetkan untuk menggarap suara calon pemilih pemula di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 56 juta. Usaha itu akan digalang untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

“Jumlah pemilih pemula di Indonesia itu sangat banyak. Dan itu akan kita garap untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK,” ungkap Ketua Relawan Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono, di Gedung Sport Hall Karang Panjang Ambon, Jumat (27/6/2014).

Menurut Diaz, dari total jumlah pemilih di Indonesia, sekitar 56 juta di antaranya tergolong dalam pemilih pemula dan kaum muda. Oleh karena itu, semua Kawan Jokowi yang telah terbentuk di 25 kota di Indonesia akan menggalang suara pemilih pemula dan memanfaatkan potensi tersebut guna memenangkan pasangan capres cawapres Jokowi-JK.

“Target kita seluruh pemilih pemula ya harus sebanyak-banyaknya kalau bisa 56 juta itu semuanya akan memilih Jokowi-JK pada 9 Juli nanti,” harapnya.

Demi mencapai target itu, Diaz mengaku telah menggelar konsolidasi nasional yang dihadiri seluruh relawan Kawan Jokowi dari semua daerah. Dia pun meyakini jika pemilih pemula di Ambon akan lebih banyak menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Jokowi-JK.

“Pemilih pemula di Maluku saya rasa masih antusias dengan Pak Jokowi, petanya masih bagus ya. Di sini juga kita ingin melakukan penguatan khususnya bagi pemilih pemula di Maluku agar dapat memenangkan Pak Jokowi-JK,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, untuk menggarap suara pemilih pemula di Kota Ambon, relawan Kawan Jokowi juga menggelar turnamen bola basket antarsiswa dan pemuda. Selain itu relawan Jokowi ini juga menggelar bakti sosial dan memberikan bantuan kepada dua panti asuhan yang ada di Kota Ambon. (K54-12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com