Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Jenazah Kapal Karam Tanpa Identitas Dikenali oleh Anaknya

Kompas.com - 26/06/2014, 14:37 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com — Satu dari tiga jenazah korban dalam insiden karamnya kapal yang mengangkut TKI asal Indonesia kebanyakan warga Aceh, di Pulau Carey, Kuala Langkat, Selangor, Malaysia, 18 Juni lalu, berhasil diindentifikasi. Korban yang bernama Ummi Kalsum, warga asal Jeunib, Kabupaten Bireun.

Identitas jenazah Ummi terungkap setelah anaknya, Sulaiman, mendatangi posko informasi dan pengaduan korban kapal karam di Kantor Gubernur Aceh. Pemda Aceh memang merilis tiga foto korban kapal karam yang belum dikenali karena tidak memiliki identitas melalui situs web www.humas.acehprov.go.id.

“Dia melihat beberapa foto korban yang ada di posko. Setelah membolak-balik gambar korban, tiba-tiba tangan Sulaiman berhenti saat melihat foto seorang wanita dengan daster warna kuning. Sulaiman sontak mengatakan bahwa itu ibu kandungnya. Ia yakin dengan tanda tahi lalat di bagian wajah ibunya,” kata Murthalamuddin, Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, dalam rilis yang diterima, Kamis (26/6/2014).

Sulaiman berharap, Pemerintah Aceh bisa segera memulangkan jenazah ibunya sehingga dapat segera dikebumikan di kampung halamannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Bukhari AK, Kamis (26/6/2014) siang kira-kira pukul 11.00 WIB sudah berangkat ke Malaysia untuk mengurus kepulangan jenazah korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com