Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanura Siap Tampung 3 Kader yang Dipecat Partai Golkar

Kompas.com - 25/06/2014, 17:34 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, yang pernah menjadi kader Partai Golkar, ogah mengomentari pemecatan tiga kader Partai Golkar, yaitu Nusron Wahid, Agus Gumiwang, dan Poempida Hidayatullah, karena mendukung Jokowi-Jusuf Kalla.

Menurut Wiranto, pemecatan tersebut adalah urusan internal Partai Golkar. "Itu urusan partai lain, masa saya urusi," kata Wiranto saat ditemui seusai deklarasi dukungan dan doa bersama Aliansi Mahasiswa Islam Pro Jokowi-JK di Gedung Bhayangkara, Cicendo, Kota Bandung, Rabu (25/6/2014).

Meski enggan memberikan komentar, Wiranto mengatakan, Partai Hanura siap menampung ketiga kader yang dipecat dari Golkar itu. "Ya, siap saja," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar memecat tiga kader mereka dari keanggotaan di partai dengan alasan tidak mematuhi keputusan partai untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Mahyudin, seperti dikutip harian Kompas, mengatakan, ketiga kader yang dipecat itu adalah Ketua DPP Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Bendahara DPP Golkar Nusron Wahid, serta Poempida Hidayatulloh. Mereka adalah anggota DPR dari Partai Golkar.

"Surat (pemecatan) ditandatangani oleh Ketua Umum (Aburizal Bakrie) dan Sekretaris Jenderal (Idrus Marham)," ujar Mahyudin.

Selain ketiganya, lanjut Mahyudin, Partai Golkar juga menonaktifkan Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh, yang juga Gubernur Sulawesi Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com