Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpul di Sabuga, Ribuan Ibu-ibu Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo

Kompas.com - 25/06/2014, 13:23 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ribuan ibu rumah tangga dari berbagai wilayah di Jawa Barat berkumpul di Gedung Sasasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, Rabu, (25/6/2014). Mereka mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden Prabowo Subianto.

Acara deklarasi ini dipimpin oleh istri Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Ptasetiani. Terlihat perwakilan koalisi merah putih yang juga kader Partai Gerindra, Rachel Maryam.

Sebelum pembacaan deklarasi, di depan panggung dibentangkan spanduk panjang berisi ribuan tanda tangan sebagai bentuk dukungan dari para ibu rumah tangga untuk Prabowo. Para ibu itu terlihat memenuhi seluruh kursi yang ada di dalam gedung tersebut.

"Ibu-ibu ikuti saya ya, deklarasi ini kita gelorakan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Hatta se-Jawa Barat, " teriak Netty.

"Kami sebagai ibu-ibu rumah tangga se-Jawa Barat, sebagai wujud kepedulian kepada bangsa dan negara, masa depan anak cucu kita, kami bertekad, mendukung pemimpin yang dapat mengangkat harkat derajat dan martabat negara ini," seru Netty, yang diikuti dengan lantang oleh para ibu.

"Kami bertekad mendukung pemimpin yang mampu melindungi hak-hak kaum perempuan, sebagai istri, sebagai ibu, sebagai anggota masyarakat yang melindungi anak-anak indonesia, untuk itu kami bertekad mendukung pasangan nomor 1, Prabowo-Hatta dalam pemilihan presiden tanggal 9 Juli 2014, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi dan memenangkan pasangan nomor 1," ucap Netty lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com