Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang ke Suryalaya, JK Ingin Pecah Suara Golkar?

Kompas.com - 25/06/2014, 12:53 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Calon wakil presiden Jusuf Kalla mengaku tak berniat memecah suara Partai Golkar saat berkunjung ke Pondok Pesantren Suryalaya, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (25/6/2014).

Terlebih, pesantren ini identik dengan partai berlambang beringin tersebut. "Ndak, Ndak, saya enggak berniat ke situ (pecah suara Golkar, red)," jawab JK saat ditanya soal kedatangannya ke pesantren ini.

Menurut JK, kedatangannya ke Pesantren Suryalaya sebagai "ihwan". Soalnya, saat dia menjabat ketua umum Partai Golkar, dia sering berkunjung ke pesantren ini untuk bersilaturahim. Bahkan, hampir setiap pencalonannya dalam pilpres beberapa tahun lalu, saat masa kampanye dia selalu bersilaturahim ke Suryalaya.

"Saya sudah 10 tahun sudah jadi 'ihwan' di sini. Saya pun kalau mencalonkan selalu datang ke sini," kata JK.

Diberitakan sebelumnya, Jusuf Kalla alias JK mendatangi Pondok Pesantren Suryalaya menggunakan helikopter. JK disambut antusias oleh pimpinan pesantren bersama keluarga besarnya saat tiba di pesantren. JK pun akan berziarah ke makam Abah Anom dan Abah Sepuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com