Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Buruh Bangunan Tersengat Listrik, Satu Tewas

Kompas.com - 24/06/2014, 19:52 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com - Empat pekerja di proyek pembangunan rumah toko (ruko) di Jalan Kapten Pierre Tendean, Kecamatan Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tersengat listrik saat memindahkan tangga besi, Selasa (24/6/2014) siang.

Satu orang di antaranya meninggal di tempat setelah tubuhnya melengket di tangga besi tersebut. Korban tewas yakni Heri (25), warga Kelurahan Bende, Kendari.

Sedangkan tiga korban selamat bernama Anton (29), Haris (42) dan Amin Sadik (42), warga Kecamatan Baruga Kendari. Ketiga korban terpental sekitar 5 meter dari lokasi kejadian. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas milik Pemerintah Provinsi Sultra, untuk mendapat perawatan. Korban yang meninggal divisum, selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Kapolsek Baruga Kendari AKP IB Sudirga mengatakan, insiden itu terjadi saat empat buruh tengah memasang kaca di ruko tersebut. Mereka kemudian memindahkan tangga besi yang akan digunakan untuk memasang kaca.

“Tangga menyentuh kabel induk listrik tegangan tinggi, sehingga terjadi hubungan pendek arus listrik. Heri korban yang meninggal paling depan memegang tangga besi, sehingga tubuhnya lengket di tangga yang tersengat listrik, dia mengalami luka bakar,” terangnya.

Pihaknya, kata Sudirga, telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com