Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK: Anda Lihat Debat di TV, Siapa yang Suka Memarahi Rakyatnya?

Kompas.com - 24/06/2014, 17:13 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Calon wakil presiden Jusuf Kalla dalam pidatonya di Bengkulu sempat melemparkan pernyataan sindiran terhadap capres lain di hadapan ribuan pendukungnya, Selasa (24/6/2014).

"Anda semua tentu melihat debat di TV, siapa dekat dengan rakyatnya, siapa yang mendengarkan rakyatnya, siapa yang suka memarahi rakyatnya, nomor berapa," kata Jusuf Kalla lalu dijawab serentak oleh pendukungnya "nomor satu".

Ia kemudian menanyakan kembali siapa yang memiliki pengalaman memimpin bangsa ini. Jusuf Kalla juga meminta warga untuk tidak salah dalam menentukan pilihan pada 9 Juli mendatang.

"Lima menit Anda di TPS akan menentukan lima tahun nasib bangsa ini ke depan, karena itulah jangan salah memilih, kita harus bersatu padu," ucap JK.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemenangan Pasangan Capres Nomor Urut Dua, Rio Capella, mengklaim, 70 persen suara rakyat di Provinsi Bengkulu akan memenangkan Jokowi-JK. Hal itu ia sampaikan dalam kampanye pilpres yang dihadiri Jusuf Kalla.

"Pak JK, dari seluruh wilayah Bengkulu, 70 persen lebih masyarakat akan mendukung pasangan nomor urut dua," kata Rio Capella diiringi tepuk tangan ribuan massa di Taman Budaya Bengkulu, Selasa (24/6/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com