Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Larang Fasilitas Kodam Digunakan Kampanye

Kompas.com - 11/06/2014, 19:32 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jendral (Mayjen) Bachtiar melarang penggunaan fasilitas Kodam untuk kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014).

"TNI tetap netral, makanya saya larang keras fasilitas Kodam seperti lapangan, truk dan lainnya digunakan kampanye Pilpres di Sulawesi. Termasuk juga, kami terus mengawasi anggota di lapangan yang bertugas agar menjalankan tugasnya menjaga keamanan tanpa keberpihakan," kata Bachtiar.

Terkait isu Babinsa yang diduga tidak netral, Bachtiar menjamin anggotanya di Sulawesi masih menjadi personel TNI yang baik bertugas melayani masyarakat.

"Tidak ada penarikan maupun rolling (mutasi) personel babinsa di lapangan. Itu hanya isu tidak netral yang beredar. Sebab, babinsa tetap menjalankan tugasnya melayani masyarakat. Bisa lumpuh aktivitas masyarakat nantinya kalau ditarik," jelasnya.

Sampai sejauh ini, Bachtiar belum menerima adanya anggotanya yang tidak netral dalam Pilpres. "Jika ada anggota yang tidak netral, jelas akan ditindak tegas sesuai peraturan yang ada," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com