Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua FPI Jateng-DIY: Saya Sekuat Tenaga Dukung Prabowo-Hatta

Kompas.com - 08/06/2014, 21:39 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Front Pembela Islam (FPI) Jateng-DIY mengikrarkan diri memberikan dukungan untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Pernyataan sikap ini,disampaikan langsung oleh Ketua FPI Jateng-DIY, Bambang Teddy Minggu (8/6/2014) malam.

"Saya sekuat tenaga akan mendukung Pak Prabowo dan Hatta," kata Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jateng-DIY, Bambang Teddy, Minggu (8/6/2014) malam.

Bambang Teddy mengaku, meski tidak ada instruksi langsung dari pengurus pimpinan pusat FPI, namun dirinya telah berbicara dengan Habib Rizieq terkait keinginan FPI Jateng-DIY memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta.

"Memang tidak ada instruksi dari pusat, tapi saya sudah berbicara soal dukungan ini," tegasnya.

Selain itu, seluruh laskar FPI Jateng-DIY beberapa waktu lalu telah berkoordinasi dan sepakat untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta. Menurutnya, di DIY, ada sekitar 15.000 laskar. Jumlah ini belum termasuk laskar di wilayah Jawa Tengah.

"Saya instruksikan FPI Jateng-DIY satu komando. Mulai dari DIY sampai Solo dan Sragen semua mendukung Bapak Prabowo untuk menjadi Presiden," ujarnya.

Bambang Teddy menyatakan siap menerima sanksi apapun dari Pimpinan pusat FPI perihal keputusan mendukung Prabowo-Hatta jika tidak berkenan.

Namun, dia menjelaskan bahwa dukungan FPI Jateng-DIY jatuh ke pasangan Prabowo-Hatta karena capres yang pernah menjadi Danjen Kopassus ini mampu merangkul semua lapisan masyarakat. Prabowo juga tidak pernah membeda-bedakan golongan,ras dan agama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com