Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ziarah, Prabowo Berdoa di Makam Soeharto

Kompas.com - 08/06/2014, 17:27 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


KARANGANYAR, KOMPAS.com
 — Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, berziarah ke makam mantan presiden, Soeharto, di Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (8/6/2014) siang. Prabowo datang ke makam penguasa orde baru itu dengan didampingi sejumlah tokoh partai koalisi pendukungnya, seperti tokoh Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung.

Anggota keluarga besar Cendana, seperti Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto dan kakaknya, Siti Hardiyati Rukmana atau yang akrab disebut Mbak Tutut juga hadir.

Selain itu, tampak pula beberapa tokoh zaman orde baru, seperti Subiakto Cakra Wardaya, Maftuh Basyuni, Hayono Suyono, dan Probosutedjo. Rizal Mallarangeng dan Begug Purnomosidi juga tampak hadir. Mereka berdoa bersama di depan makam Soeharto.

Prabowo yang mengenakan batik warna coklat dan berpeci hitam tampak khusyuk berdoa.

Setelah berdoa, Prabowo pun langung keluar menuju mobilnya. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan simpatisan Prabowo. Dia pun sempat dipeluk oleh salah satu warga dan menggendong seorang bayi.

Namun, Prabowo enggan berkomentar kepada wartawan dan langsung meninggalkan Astana Giribangun bersama pengawalnya.

Sementara itu, Hayono Suyono berharap para calon presiden saling mendoakan, tidak saling mencaci-maki, dan saling memikirkan rakyat.

"Harapan yang sama untuk kedua calon presiden agar memperhatikan rakyat namun tidak hanya memperhatikan tapi juga bekerja bersama dengan rakyat, dan juga tidak mencaci-maki pemimpin sebelumnya serta melanjutkan pembangunan yang sudah ada," kata Hayono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com