Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Malam Prabowo di Bandung Dihibur Pengamen

Kompas.com - 04/06/2014, 21:49 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Calon Presiden RI, Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Golkar, Abu Rizal Bakrie terlihat sangat menikmati santapan sate kambing di warung sate dan gulai kambing HM Harris, Jalan Simpang Lima Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (4/5/2014).

Tak kurang 20 tusuk sate yang tersaji di atas hotplate pun habis dikunyahnya tanpa ragu. Di sela-sela santap malamnya itu, tiga orang pengamen langsung mendekati tenda makan tempat Prabowo bersama tim pemenangan nasional dan Jawa Barat yang menikmati sate kambing.

Prabowo tampak semringah, dia langsung meminta pengamen itu untuk menyanyikan lagu untuk mengiringinya makan. Lagu berjudul Wakil Rakyat ciptaan Iwan Fals, adalah tembang pertama yang dinyanyikan oleh ketiga pengamen tersebut.

Raut wajah Prabowo pun menyambut dengan ramah dan telihat tak asing dengan lagu tersebut. Akhirnya, sambil mengeja dia ikut mengiringi alunan gitar pengamen dengan bertepuk tangan.

Prabowo tidak menghentikan aksi ketiga pengamen itu ketika lagu wakil rakyat habis dinyanyikan. Ketiga pengamen tersebut kemudian melanjutkan beberapa lagu milik Iwan Fals lainnya. Salah satu di antaranya adalah lagu berjudul Bento.

Sementara itu, Prabowo mengungkapkan alasannya memilih Jawa Barat sebagai lokasi kampanye di hari pertama. Menurutnya, Jawa Barat, terutama Bandung merupakan daerah terdekat dari ibu kota.

"Jawa Barat paling dekat dengan ibu kota, penduduknya juga besar dan di sini kami banyak pendukung," ujar Prabowo.

Soal peluang untuk meraih suara mayoritas di Jawa Barat, Prabowo mengaku optimistis bisa mendulang dukungan yang banyak. Terlebih, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan telah bersedia menjadi tim sukses pemenangan.

"Saya optimis Insya Allah kuat dan menang, tapi kita ojo dumeh dan tidak mau mendahului kehendak Tuhan, yang penting kerja keras," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com