Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Patungan", Para Janda Kirim Rp 222.000 untuk Jokowi-JK

Kompas.com - 04/06/2014, 13:26 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Selain mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla, puluhan wanita berstatus janda yang tergabung dalam Komunitas Janda Indonesia (Kojaindo) juga mengumpulkan sumbangan untuk mendukung pasangan nomor urut 2 itu.

Dari patungan itu, jumlah para janda yang kebanyakan bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan buruh cuci itu mencapai Rp 222.000.

"Jangan lihat jumlahnya, tapi ini adalah bentuk 'nya'ah' (rasa sayang) kami kepada bapak Jokowi-JK. Mudah-mudahan segala sesuatunya bisa menjadi amal baik ke depan," kata Ketua Kojaindo, Ulfa Maria, seusai deklarasi dukungan untuk Jokowi-JK di Arcamanik Endah, Kota Bandung, Rabu (4/6/2014).

Sementara itu, uang sumbangan tersebut langsung dikirim ke rekening BRI dengan nomor 122301000172309 atas nama Joko Widodo/Jusuf Kalla melalui Bank BRI Cabang Arcamanik. Ulfa menambahkan, sumbangan tersebut merupakan representasi harapan para janda kepada pemerintahan Jokowi JK jika terpilih nanti, agar bersih dari tindakan korupsi.

"Mudah-mudahan bisa terpilih dari bantuan ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com