Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanduk Dukungan Iriana Jadi Ibu Negara, Para Ibu Bubuhkan Tanda Tangan

Kompas.com - 03/06/2014, 12:37 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com — Jika beberapa hari belakangan ini banyak dijumpai spanduk berbau kampanye dan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, maka yang terjadi di Kendari kali ini sedikit berbeda.

Dukungan yang diberikan kepada pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla ditandai dengan pembentangan spanduk yang berisi pesan dukungan untuk Ny Iriana Joko Widodo dan Ny Mufidah untuk menjadi Ibu Negara.

Puluhan ibu rumah tangga di Gang Potoro, Kecamatan Bende, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (3/6/2014), membubuhkan tanda tangan di spanduk putih sebagai bentuk dukungan kepada dua tokoh perempuan itu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan dukungan untuk Jokowi-JK yang dilakukan relawan di Kendari demi menggalang kekuatan mulai dari tingkat RT.

Dalam spanduk itu juga terpasang foto Ny Iriana dan Ny Mufidah. Para ibu rumah tangga itu umumnya beralasan memberikan dukungan tanda tangan agar negara ini memiliki Ibu Negara yang peduli terhadap tingginya harga sembilan bahan pokok.

“Kami mendukung kedua tokoh perempuan yakni, Hj Iriana Jokowi dan Hj Mufidah, kami mengharapkan agar ibu-ibu rumah tangga diberdayakan,” kata Soleha, salah satu warga.

Spanduk putih berukuran 1x2 meter dipasang pada pagar rumah warga setempat. Sembari membubuhkan tanda tangan, para ibu rumah tangga tersebut memanfaat waktu dengan membeli sayur untuk kebutuhan keluarga.

Di tempat yang sama, Sekretaris Nasional tim pemenangan Jokowi-JK Kota Kendari Chiko Atman mengatakan, kegiatan para ibu-ibu rumah tangga itu untuk menindaklanjuti hasil pertemuan relawan Seknas di Sulawesi Tenggara yang sudah terbentuk.

“Ada pesan dari Pak jokowi untuk segera diarahkan kawan-kawan untuk turun melakukan sosialisasi pemenangan dan mengajak seluruh masyarakat dari tingkat RT pada pemilihan presiden sebelum 9 Juli mendatang,” ungkap Chiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com