Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baliho Prabowo di Magelang Diduga Dirusak

Kompas.com - 03/06/2014, 03:12 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Sebuah baliho bergambar calon presiden Prabowo Subianto di ruas jalan di Dusun Kajoran, Desa Kajoran, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, rusak. Kerusakan diduga akibat ulah oknum tertentu.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, baliho berukuran sekitar 2 x 4 meter tersebut dipasang oleh kader Partai Gerindra pada beberapa waktu yang lalu. Baliho itu sekarang sobek di hampir semua bagiannya, menyisakan kerangka bambunya saja dan kain tercabik.

Siti Maesaroh, warga setempat, mengatakan baru tahu baliho itu rusak saat membuka warung yang berada tepat di seberang media promosi tersebut, Senin (2/6/2014) pagi. "(Minggu) sore ketika saya tutup warung baliho belum rusak. Tadi pagi waktu buka warung, baliho sudah seperti itu," ujar dia.

Menurut Siti, kerusakan baliho terlihat disengaja. Kerusakan tersebut berpola lurus dengan kerangka masih tegak berdiri. "Kalau terkena angin sepertinya tidak," imbuhnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Magelang, Haiban Hajid, mengaku prihatin melihat kondisi baliho yang diduga dirusak oleh orang tidak dikenal itu. "Kami masih berkoordinasi. Ke depan tidak menutup kemungkinan keputusan parpol akan melapor kerusakan baliho itu ke Panwaslu Kabupaten Magelang," ujar Haiban.

Ketua Pengawas Pemilu Kabupaten Magelang Suviratno menyatakan, hingga Senin siang belum ada laporan terkait kerusakan baliho itu. "Kalau ada yang laporan ke kami mestinya akan ditanggapi, termasuk adanya alat bukti," ujar Suvi.

Suvi pun meminta para peserta Pemilu Presiden 2014 dan para pendukungnya menjaga situasi tetap aman dan tenang. Mereka diminta menaati peraturan serta saling menghormati di antara sesama partai politik, relawan, maupun pendukung pasangan tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com