Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Warga yang Tak Kenal Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta

Kompas.com - 26/05/2014, 16:22 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Meski persaingan pasangan calon presiden 2014 antara pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa semakin hangat belakangan ini, masih ada juga warga yang mengaku belum kenal sosok mereka. Hal ini terjadi di Bengkulu.

Kebanyakan warga yang tak mengenali kandidat pasangan capres-cawapres tersebut adalah masyarakat pedesaan dan golongan kaum tua. Di Desa Talang Panjang, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, Bengkulu, salah seorang warga bernama Tunsir (75) mengaku tidak tahu para kandidat yang akan bertarung pada Pilpres 2014.

Ketika disodorkan sejumlah nama seperti Jokowi, Prabowo, dan cawapres masing-masing, kakek tersebut hanya tersenyum dan menggelengkan kepala.

"Saya tak tahu siapa mereka itu," kata Tunsir, Senin (26/5/2014).

Sementara itu, Azwar (65), salah seorang tokoh agama Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, mengatakan, saat ini belum mengetahui secara jelas siapa dan dari mana calon presiden yang akan dipilih nantinya.

"Saya tidak tahu siapa dan dari mana calon presiden, bagaimana saya mau memilihnya kalau orangnya saja tidak tahu," katanya.

Meski demikian, kedua orang tersebut menginginkan agar presiden mendatang berasal dari pemimpin yang peduli terhadap petani seperti mereka.

Mereka ingin bisa mendapatkan pupuk murah dan harga penjualan beras atau gabah meningkat agar dapat bertahan hidup bersama anak dan cucu mereka. Mereka juga berharap irigasi bisa dijalankan dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com