Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Hary Tanoe, Hatta Konsultasi Pembenahan Bangsa

Kompas.com - 25/05/2014, 09:09 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain untuk merancang strategi pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam pemilu presiden, Hatta juga mengajak Hary bertukar pikiran mengenai pembenahan bangsa.

"Bagaimana kita ingin melakukan (pembangunan) keberlanjutan, dan perubahan yang baik kita percepat, yang kurang baik kita ganti," ujar Hatta di kediaman Hary, Ciranjang, Jakarta Selatan, Sabtu (24/5/2014) malam.

Hatta bertekad memperbaiki kesenjangan ekonomi secepat mungkin. Oleh karena itu, mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu ingin mendiskusikannya lebih jauh dengan Hary.

Sebelum kedatangan Hatta di rumahnya, Hary sempat melontarkan beberapa strateginya untuk memperbaiki nasib bangsa. Pembenahan tersebut, kata Hary, dimulai dari pemerataan sektor ekonomi di semua kalangan. Apalagi Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015.

"Pertumbuhan ekonomi tidak merata. Yang siap hanya yang atas. Tapi kalo menengah ke bawah, ya kalah secara modal dan edukasi, juga pengalaman," ujar Hary.

Hary berharap pemerintah selanjutnya mampu menyuburkan lapangan pekerjaan dan menambah industri padat karya.

"Bisa lebih memfasilitasi UKM (usaha kecil menengah). Bagaimana menghidupkan program lapangan kerja karena masyarakat terus bertambah," kata Hary.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com