Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jember, Ratusan Warga Bentuk Tim Relawan Pro Jokowi

Kompas.com - 19/05/2014, 16:17 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Ratusan warga dari berbagai profesi mendeklarasikan diri sebagai relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), di Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur, Senin (19/5/2014).

“Kami yang di sini berkumpul untuk deklarasi relawan Pro Jokowi (Pro-Jo) dari sejumlah profesi. Ada kaum buruh, tukang becak, tukang ojek, nelayan, petani, pengusaha, dan sejumlah elemen profesi lainnya,” ujar salah satu relawan Pro-Jo, Agus Hadi Santoso.

Menurut dia, relawan Pro-Jo berasal dari lima kabupaten, yakni Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

“Semua yang datang di sini memang punya keinginan yang sama, yakni memenangkan Pak Jokowi sebagai presiden, demi Indonesia Hebat,” tegas Agus.

Pasca-deklarasi itu, lanjut Agus, pihaknya akan membentuk tim pemenangan nonstruktural partai, mulai dari tingkat kabupaten hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Nanti akan ada tim khusus yang akan mengawal pemenangan Pak Jokowi, mulai dari proses sosialisasi hingga pengawalan di tingkat TPS,” kata dia.

Dalam acara tersebut, ratusan relawan Pro-Jo membacakan ikrar bersama untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Jokowi dan JK. Hadir juga dalam acara itu, sejumlah fungsionaris partai pengusung, yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Acara deklarasi itu ditutup dengan penandatanganan sebuah baliho besar bergambar presiden pertama Soekarno, kemudian Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, dan Joko Widodo.

“Tanda tangan ini merupakan simbol dukungan penuh rakyat kepada Jokowi sebagai presiden untuk periode mendatang,” pungkas Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com