Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher: Jokowi dan Prabowo Masih Mungkin Ambil Orang Sunda

Kompas.com - 12/05/2014, 20:10 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku percaya diri bahwa peluang tokoh Sunda atau tokoh dari Jawa Barat masih terbuka lebar untuk maju ke kancah nasional untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2014.

"Peluang bagi orang Sunda untuk maju ke kancah nasional masih terbuka," kata Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan, kepada wartawan di Hotel Aston Primera, Jalan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (12/5/2014). Aher mengatakan hal itu di sela acara diskusi Sawala Politik dengan Tema "Jawa Barat & Suksesi Politik Nasional".

Aher menambahkan, peluang orang Jawa Barat untuk maju mendampingi bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo dan bakal calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto masih sangat mungkin terjadi.

"Peluang (capres-cawapres) sosok Jawa Barat, ya tentu masih terbuka, peluang ya masih ada atuh. Pak Jokowi belum punya cawapres dan Pak Prabowo juga belum mengumumkan siapa cawapresnya. Dua-duanya masih mungkin kan ngambil orang-orang Sunda (sebagai cawapresnya)," kata Aher.

Aher tidak menyebut siapa capres-cawapres dari orang Sunda yang dimaksud. "Kalau calonnya itu kan nanti berdasarkan hasil kesepakatan. Kita di sini tidak menyebutkan nama dulu," katanya.

Meski begitu, Aher yang merupakan salah satu tokoh yang lolos dalam bursa capres-cawapres hasil Pemira PKS menyatakan dirinya masih menunggu keputusan DPP untuk mengusung dirinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com