Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi 7 Hari Ditemukan di Dalam Kardus di Masjid

Kompas.com - 30/04/2014, 18:02 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Maluku heboh setelah bayi perempuan ditemukan di Masjid Nurul Ikhlas yang berada di kompleks kantor tersebut, Rabu (30/4/2014). Bayi yang diperkirakan masih berusia 7 hari ini ditemukan di dalam kardus oleh salah seorang pegawai BPN, Fatma Kardi (52), saat hendak melaksanakan shalat di masjid itu.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Agung Tribawanto, mengatakan, bayi malang yang ditemukan itu diduga dibuang oleh orang tuanya sendiri. Saat ditemukan, kondisi bayi sangat lemah dan hanya dibungkus dengan baju putih. Di tubuh bayi tersebut juga masih terlihat bercak darah.

“Setelah mengambil air wudhu, pegawai BPN langsung masuk masjid saat itu. Dia lalu melihat ada kardus di masjid, setelah diperiksa ternyata ada bayi, dia lalu melaporkan kepada pegawai lainnya dan langsung dilaporkan ke polisi,” ungkap Agung.

Selain lemas, Agung mengungkapkan kondisi tubuh bayi juga mengalami sejumlah luka lecet dan tampak berwarna kebiruan. Bayi tersebut diduga mengalami penganiayaan sebelumnya.

”Ada luka lecet dan kebiruan di tubuh bayi itu," ujarnya.

“Setelah ditemukan dan dilaporkan ke polisi bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon untuk diperiksa kondisi kesehatannya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com