Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Tiap Kecamatan di Bandung Bakal Punya Arena Sepak Bola

Kompas.com - 27/04/2014, 19:55 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan, setiap kecamatan yang ada di Kota Bandung bakal memiliki minimal satu arena untuk bermain sepak bola.

Pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, lapangan sepak bola yang akan dibangun di setiap kecamatan dipastikan berstandar internasional.

"Kita ada program satu kecamatan satu lapangan sepakbola hanya bentuknya kita sesuaikan dengan kebutuhan," kata Emil di Balubur, Kota Bandung, Minggu (27/4/2014).

Emil menambahkan, salah satu contoh arena bermain sepak bola berstandar internasional yang dilengkapi dengan penerangan dan rumput sintetis tengah dibangun di Ciujung, Kecamatan Bandung Wetan.

Lapangan tersebut nantinya diberi nama taman Persib. "Camat-camat sudah mulai mendaftarkan lapangan-lapangan yang kosong," ujarnya.

Menurut Emil, upaya tersebut dilakukan untuk memanfaatkan lahan yang tidak terpakai agar bisa dimanfaatkan oleh warga kota Bandung. "Daripada bengong jeblok kita desain jadi lapangan olahraga," tuturnya.

Sementara itu, untuk masing-masing arena bermain sepak bola, Pemkot Bandung akan mengalokasikan sebesar Rp. 400 juta dari APBD.

Menurutnya, jumlah tersebut cukup untuk membangun sebuah lapangan berstandar internasional. "Pokoknya standarnya harus international. Tidak mahal, rata-rata Rp 400 juta. Kecuali lapangannya mau di aneh-aneh itu baru lebih," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com