Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Benda seperti Jarum Ditemukan di Lutut Bocah 3 Tahun

Kompas.com - 14/04/2014, 18:49 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.com — Empat buah benda menyerupai jarum ditemukan di dua lutut Nurul Firdiani. Benda menyerupai jarum tersebut tampak di kaki kanan dan kiri bocah berusia 3 tahun itu dari hasil rontgen di RS Handayani, Senin (14/4/2014).

Ibu Nurul, Suryaningsih (23), mengatakan, awalnya, Nurul tiba-tiba menangis dan mengeluh tidak dapat berjalan. Hal ini terjadi pada hari Rabu (9/4/2014). Oleh karena itu, dia dan suaminya, Suryadi (29), langsung membawa Nurul ke rumah sakit.

"Kami langsung membawa anak kami ke RSUD Ryacudu, tapi suami saya memindahkan kembali ke RS Handayani. Setelah dirontgen, kata dokter ada jarum di kaki anak saya," ujarnya di ruang IGD RS Handayani.

Suryaningsih mengatakan, dia dan suaminya tidak mengira hal itu terjadi. Mereka mengaku sama sekali tidak tahu mengapa ada benda seperti jarum di kaki anaknya.

"Saya benar-benar tidak menyangka jika ada jarum di kaki anak saya. Anak saya tidak pernah terjatuh atau bermain jarum dan pula tidak ada bekas luka di kakinya," ungkapnya.

"Kasihan anak saya menangis terus menahan sakit," ujarnya lagi.

Direktur RS Handayani, dr Djauhari Thalib, mengatakan bahwa Nurul Firdaini adalah pasien pertama yang ditanganinya dengan benda logam di kaki.

"Berdasarkan hasil rontgen, ditemukan empat benda logam berupa jarum di kaki kanan dan kirinya," katanya.

Setelah Nurul dirontgen, Djauhari mengatakan pihaknya perlu melakukan eksplorasi.

"Benda tersebut ada dibuktikan pada hasil rontgen dan malam ini tim medis akan melakukan eksplorasi kepada pasien," tuturnya.

Menurut Djauhari, belum ada yang bisa diterangkan mengenai benda asing di dalam kaki Nurul itu. Rencananya, Nurul akan dioperasi pada malam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com