Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang Jam 6.45 ke TPS, Dahlan Iskan Jadi Pencoblos Pertama

Kompas.com - 09/04/2014, 10:47 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat, Dahlan Iskan, Rabu (9/4/2014) pagi memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Legislatif.

Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayahnya, Dahlan adalah orang pertama yang mencoblos. Undangan mencoblos di TPS 25 wilayah Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan Surabaya itu sebenarnya pukul 07.00 WIB, namun Dahlan beserta Isteri, Nafsiyah Sabri, datang sekitar 06.45 WIB.

"Karena saya datang lebih awal, maka saya menjadi pencoblos pertama di TPS 25 ini," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara ini.

Saat datang ke lokasi TPS, Dahlan beserta isteri tidak langsung mencoblos. Keduanya masih menunggu petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan persiapan, dari menghitung kertas suara, hingga pengambilan petugas PPS.

Bahkan, dari kalangan saksi, hanya masih dua orang yang sudah datang, yakni dari PDI-P, dan saksi dari PKS.

Sejumlah wartawan yang menunggu sempat terkecoh, karena Dahlan memilih keluar dari pintu belakang rumah untuk menuju ke TPS, karena dinilai lebih dekat.

Dahlan yakin, adanya kejutan dalam hasil pileg hari ini, Partai Demokrat kata dia paling sedikit akan meraih suara 14 persen, lebih banyak dua kali lipat dari prediksi sejumlah lembaga survei yang hanya 7 persen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com