Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

68 Kotak Suara di Aceh Dikirim Pakai Perahu Motor

Kompas.com - 08/04/2014, 14:21 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Sebanyak 68 kotak suara mulai dikirimkan ke Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Pulo Aceh adalah kecamtan kepulauan satu-satunya di Kabupaten ini.

Dengan menggunakan perahu motor penumpang, kotak suara beserta surat suara dikirim dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

Sekretaris PPK Pulo Aceh, Yusra mengatakan, ditargetkan hingga Selasa (8/4/2014) sore, kotak suara ini selesai didistribusikan ke 17 TPS, yang terdiri dari 5 TPS di Kemukiman Pulo Nasi, dan 12 TPS berada di Kemukiman Pulo Breuh alias Pulo Beras.

“Kami targetkan semua sudah di tempat masing-masing pasa sore hari, karena antara Pulo Nasi dan Pulo Breuh memang jaraknya berjauhan dan harus menggunakan transportasi laut. Setelah mendarat di Pulo Nasi dan memastikan kotak suara aman, maka kami akan melanjutkan pelayaran ke Pulo Breuh untuk mendistribusikan kotak suara lainnya,” kata Yusra, Selasa (8/4/2014).

"Syukur semua sudah selesai tinggal distribusi saja, tidak ada surat suara yang bermasalah,” kata Yusra.

Terkait dengan pengamaman, polisi dan aparat TNI sudah menempatkan personel di kawasan kepulauan ini.

“Ada 3.015 pemilih di Pulo Aceh dan insya allah kondisi hingga saat ini sangat kondusif, aparat keamanan sudah berada di tempatnya masing-asing,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan ini.

Sementara itu Wakil ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Basri M Sabi mengatakan, penyaluran logistik pemilu sudah mencapai 99 persen. “Beberapa kekurangan surat suara sudah dikirim oleh KPU dan sejak kemarin sudah tiba dan sudah didistribusikan ke 18 Kabupaten/kota yang mengalami kekurangan,”  kata Basri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com