Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Satinah Bebas, Keluarga Siapkan "Kluban" dan Ikan Asin

Kompas.com - 04/04/2014, 11:48 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Keluarga Satinah enggan berkomentar banyak terkait informasi yang menyebutkan Satinah sudah dibebaskan dari hukuman pancung di Arab Saudi. Beberapa hari terakhir menjelang batas akhir pembayaran diat, keluarga sederhana itu memang tak pernah melepaskan pandangan matanya dari layar kaca untuk mencermati setiap pemberitaan mengenai Satinah.

Kakak ipar, Sulastri mengaku sudah mendapatkan informasi bebasnya Satinah dari running teks di televisi. Hanya ketika didesak memberikan komentar dan harapan terakhir, perempuan yang kesehariannya berjualan ceriping ketela dan kerupuk terung tersebut kembali menegaskan tidak bersedia.

"Kalau memang dipastikan bebas, saya berharap Satinah bisa secepatnya kembali ke Ungaran berkumpul dengan keluarga dan para tetangga. Yang jelas, saya akan masak "kluban" (sayur urap) dan ikan asin. Itu memang makanan favorit Satinah," jelasnya.

Sehari sebelumnya, keluarga Satinah termasuk anak tunggalnya, Nur Apriana (20), menerima tamu Duta Migrant Care Melanie Subono bersama Direktur Migrant Care Anis Hidayah dan istri Gubernur Jawa Tengah Siti Atiqoh.

Saat ditemui terpisah, Kepala Desa Kalisidi, Dimas Prayitno Putra mengatakan dirinya juga belum mendapat laporan dari instansi terkait tentang status Satinah.

"Kalau kabar itu benar, kami warga Desa Kalisidi berharap Satinah bisa secepatnya pulang, dia punya keluarga di sini. Minimal harus membangun lagi kehidupan baru bersama anaknya, entah membuka usaha atau bagaimana itu bisa dipikir sambil jalan," kata Dimas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com