Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang, Diah Diduga Diculik Pacar Saat Joging Dua Minggu Lalu

Kompas.com - 01/04/2014, 14:36 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Mawarti Diah Histarini Ardi (19), gadis remaja ini, sudah hilang selama dua pekan. Diah diduga diculik pacarnya, RA (22), saat sedang joging di kawasan Dekranasda, Jalan Gubernur HA Bastari, Kamis (13/3/2014) sore.

Hilangnya korban ini pun dilaporkan ayah kandungnya, Lamidi (48), ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolresta Palembang. Berdasarkan laporan polisi Nomor LP/B-858/III/2014/Resta/Sumsel, Lamidi disebut khawatir bakal terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap anak gadisnya itu.

"Sudah dua minggu anak saya sudah tidak pulang ke rumah. Diah diculik oleh pacarnya saat joging sore di Dekranasda. Ketika ditelepon, telepon Diah sudah tidak aktif lagi," kata Lamidi ketika ditemui di SPKT Mapolresta Palembang, Senin (31/3/2014).

Menurut Lamidi, dia mengetahui anaknya diculik RA berdasarkan pengakuan adik korban, Mustika Bayu Hari Murdani (16). Saat itu, Mustika ikut joging bersama Diah. Dia melihat sendiri kakaknya dipaksa RA untuk pergi.

Reskrim Polresta Palembang Komisaris Djoko Julianto membenarkan telah menerima laporan pihak korban. Menurutnya, laporan dugaan penculikan tersebut sedang dalam penyelidikan dan petugas juga mencari keberadaan pelaku.

"Keterangan saksi dan orangtua sudah dimintai. Laporan akan kami kembangkan, identitas terlapor sudah dikantongi," kata Djoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com