Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi Ditembak Orang Tak Dikenal di Bima

Kompas.com - 28/03/2014, 20:40 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Kasus penembakan terhadap polisi oleh orang tak dikenal kembali terjadi. Kali ini, yang menjadi korban penembakan adalah anggota Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat, Ipda Hanafi.

Hanafi merupakan Kepala Urusan Narkoba Polres Bima Kota. Saat peristiwa penembakan itu terjadi, korban baru saja akan pulang menuju rumahnya di Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB sekira pukul 10.00 Wita.

Wakil Kepala Polri, Komjen Pol Badrodin Haiti mengungkapkan, korban masih menggunakan seragam dinasnya ketika ditembak oleh pelaku. Pasalnya, saat itu, korban baru saja selesai menjalankan tugas kedinasannya.

“Iya, (Hanafi) memaki seragam,” kata Badrodin kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (28/3/2014).

Badrodin menjelaskan, Hanafi yang tengah mengendarai sepeda motor miliknya di kawasan Palibelo, Bima, tiba-tiba ditembak pelaku dari jarak dekat. Belum diketahui berapa jumlah pelaku penembakan tersebut.

Namun, jika dilihat dari luka yang ada di tubuh korban, pelaku menembak Hanafi beberapa kali. "Di rahang sama perut, belum mematikan. Saat ini masih dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Hingga saat ini, aparat kepolisian setempat masih menyelidiki peristiwa penembakan tersebut. Diduga aksi penembakan itu telah direncanakan pelaku sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com