Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor KPU Sumba Barat Daya Dibakar Massa

Kompas.com - 28/03/2014, 20:36 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur, hangus setelah dibakar oleh sekelompok orang, Jumat (28/3/2014) sore tadi.

Juru bicara KPU NTT Maryanti Adoe kepada Kompas.com, Jumat malam membenarkan kejadian pembakaran tersebut.

“Laporan yang kami terima memang kantor KPU SBD dibakar massa. Kejadiannya sekitar pukul 15.00 Wita sore tadi. Terkait penyebab kebakaran kami belum tahu,” kata Maryanti.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, aksi pembakaran itu dipicu masalah Pemilukada setempat yang berlangsung 2013 namun belum selesai hingga 2014. Hal itu terjadi karena adanya saling gugat antara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kornelius Kodi Mete-Daud Lende Umum Moto dengan pasangan Markus Dairo Talu-Dara Tanggu Kaha. Akibatnya, kelompok massa yang kecewa kemudian melampiaskan kekesalannya pada kantor KPU setempat.

Penyebab lainnya diduga karena lima anggota KPU SBD yang diberhentikan sementara pada 22 Maret 2014 lalu oleh KPU NTT, diaktifkan kembali pada Jumat pagi tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com