Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiru SBY, Caleg Bagi-bagi Bola di Kampanye Demokrat

Kompas.com - 26/03/2014, 18:20 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Dalam kampanye di Lapangan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (26/3/2014), para calon legislatif Partai Demokrat membagi-bagikan bola dan kaus olahraga berwarna biru kepada para peserta kampanye. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ucu Asep Dani tak menampik bahwa aksi tersebut sama dengan yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat berkampanye di Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan sejumlah daerah lain.

“Bola memang dibagikan untuk meramaikan suasana,” kata Ucu.

Dalam acara kampanye ini, Demokrat juga menghadirkan artis dangdut Evie Tamala. Evie Tamala yang berpakaian serba biru mengaku di wilayah Jawa Barat hanya menerima orderan menyanyi dari Partai Demokrat saja. Apalagi ia telah mengenal salah satu caleg sosok DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat, Didin Supriadin, sebelumnya.

“Kalau nyanyi di acara partai khusus Jawa Barat, saya hanya untuk Partai Demokrat saja,” kata Evie.

Dalam setiap orasi, para juru kampanye merujuk pada program kesejahteraan yang dimiliki pemerintahan Presiden Bambang Susilo Yudhoyono (SBY) hingga saat ini.

“Semua warga pasti telah merasakan enaknya program Pak SBY, seperti program raskin, Jamkesmas, BLT, dan lainnya. Semua terasa oleh rakyat kan?” kata Ucu di depan massa.

Sebelum berkumpul di lapangan ini untuk menikmati hiburan musik dangdut, massa menggelar konvoi kendaraan di wilayah Kabupaten Singaparna pada pagi hari. Arak-arakan massa pun sempat menyibukkan petugas kepolisian yang mengatur arus lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com