Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Tidak Menyangka Didatangi Putri Bung Karno..."

Kompas.com - 25/03/2014, 19:23 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Daryanti (60), penjual baju batik di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, terkejut karena tokonya didatangi oleh putri Bung Karno, Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku tak pernah menyangka akan bertatap muka dengan Ketua Umum PDI-P tersebut.

"Tidak menyangka kalau toko saya didatangi putri Bung Karno (Megawati). Lebih tidak percaya lagi saya bisa bersalaman," ujar Daryanti di depan tokonya, Selasa (25/3/2014) siang.

Yanti mengungkapkan, selama ini dirinya kerap menyaksikan Megawati di televisi. Momen pertemuan langsung ini, lanjutnya, tidak akan terlupakan di sepanjang sisa hidupnya.

"Kan banyak penjual, tapi ibu Mega belok lalu ke toko saya. Sepertinya memang sudah ditakdirkan bertemu," ucapnya.

Namun, Yanti mengatakan, dirinya tidak sempat berbincang lama karena Mega hanya mampir sebentar. Setelah itu, lanjutnya, Mega langsung kembali masuk ke dalam mobil.

"Hanya tanya, laku berapa hari ini, siapa saja pembelinya. Tidak sempat ngobrol banyak, 5 menit lalu Ibu Mega pergi lagi," tuturnya.

Megawati hadir di Yogya dalam rangka kampanye nasional di Lapangan Denggung Kabupaten Sleman. Sebelum menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbuka tersebut, Mega menyempatkan diri blusukan ke Pasar Beringharjo di Yogya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com