Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Kampanye, Hotel Berbintang Banyak Dipesan Jurkam

Kompas.com - 17/03/2014, 19:07 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Masa kampanye terbuka yang dimulai 16 Maret 2014 kemarin menjadi berkah tersendiri bagi pengelola hotel berbintang. Sebab selama 21 hari ke depan, beberapa kamar hotel di Yogyakarta telah dipesan oleh para juru kampanye dan petinggi partai politik.

"Beberapa kamar hotel berbintang di Yogyakarta memang sudah dipesan oleh parpol," terang Deddy Pranowo Eryono, Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Senin (17/03/2014).

Deddy mengungkapkan, partai politik sudah melakukan pemesanan kamar hotel sejak 2 minggu sebelum waktu kampanye terbuka dimulai. Namun kamar yang dipesan hanya kamar hotel berbintang.

"Sayangnya hanya hotel berbintang. Hotel nonbintang sepi tamu," tuturnya.

Peningkatan hunian hotel berbintang saat ini mencapai 60 persen, sedangkan hotel nonbintang sekitar 30 persen. Kondisi ini cukup bagus bagi pelaku usaha perhotelan di Yogyakarta.

"Kondisi ini bagus karena saat seperti ini hanya mengandalkan kedatangan tamu dari domestik saja," tandasnya.

Ia berharap, kampanye terbuka yang akan berlangsung sampai 5 April mendatang tetap berlangsung damai, sehingga Yogyakarta yang menjadi kota kedua setelah Bali yang tetap menjadi magnet bagi wisatawan, dan berdampak positif bagi bisnis hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com