Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Perdana, PBB Kirim "Surat Cinta" ke KPU

Kompas.com - 17/03/2014, 17:40 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com
- Kampanye perdana Partai Bulan Bintang (PBB) memberikan sepucuk "surat cinta" untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang. Surat itu berisi dukungan dan harapan kepada lembaga itu dalam penyelenggaraan Pemilu 2014.

Selain kepada KPU, surat serupa juga diberikan massa PBB kepada lembaga penyelenggara pemilu lainnya seperti PPK, Panwascam dan Panwaslu, serta Forum Pimpinan Daerah setempat.

Menurut Budi Djaja Nugraha, Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu PBB Kabupaten Magelang, seluruh lembaga penyelenggara pemilu itu sudah bekerja dengan baik. Buktinya, mampu menyelesaikan tahapan Pemilu hingga massa kampanye.

"Sejauh ini kami mengapresiasi kinerja mereka. Namun kami juga berharap, saat hari H Pemilu 9 April mendatang, dapat dilaksanakan dengan jurdil, luber, transparan dan aksestabilitasnya mudah,” ujar Budi seusai menyerahkan "surat cinta" kepada ketua KPU setempat, Senin (17/3/2014).

Dijelaskan Budi, melalui aksi tersebut, pihaknya juga ingin mengajarkan kepada semua partai politik bahwa kampanye tidak perlu dirayakan dengan mewah, mengundang jurkamnas hingga artis ibu kota. Namun yang terpenting, kata Budi, justru semangat lokalitas yang perlu ditonjolkan.

"Jurkamnas dan artis itu tidak paham pada permasalahan yang dihadapi daerah. Justri jurkam lokal dan caleg lah yang seharusnya ditonjolkan," tandas Budi.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin menyatakan apresiasinya atas aksi yang dilakukan PBB itu. Pihaknya berterimakasih atas dukungan yang diberikan.

"Terima kasih atas dukungannya. Tapi kami minta semua pihak, tidak hanya PBB, untuk terus mendukung kami ke depan,” tutur Afif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com