Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan DIY Berdoa agar Malaysia Airlines Segera Ditemukan

Kompas.com - 13/03/2014, 22:44 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan anggota relawan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jogja Bersatu bersama beberapa elemen masyarakat berdoa bersama agar pesawat Malaysia Airlines MH370 segera ditemukan.

Mereka juga berdoa untuk dua relawan yang meninggal ketika menjalankan misi kemanusiaan di Gunung Kelud.

Doa bersama digelar di sisi selatan Tugu Yogya, Kamis (13/3/2014) malam. Kendati di bawah guyuran hujan, para relawan tetap duduk bersila sembari khusuk mengucapkan doa-doa.

"Yang ada di sini untuk berdoa, semua relawan di DIY, elemen masyarakat, dan berbagai komunitas lintas agama," urai Sri Haryoto, Sekber Relawan Jogja Bersatu saat ditemui di sela acara doa bersama, Kamis (13/3/2014) pukul 21.00 WIB.

Sri Haryoto mengungkapkan, doa bersama ini digelar untuk mendoakan dua relawan dari Yogyakarta, yakni Surya Hadiyanto dan Rahmatulloh Rais, yang meninggal saat menjalankan misi kemanusiaan di Gunung Kelud.

Selain itu, lanjutnya, relawan juga turut prihatin atas musibah hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hingga saat ini belum ditemukan.

Masyarakat Yogyakarta, kata Sri, mengirim doa agar Tuhan Sang Khalik memberikan petunjuk sehingga pesawat Malaysia Airlines MH 370 segera ditemukan.

"Sudah 5 hari pencarian pesawat MH370, belum ada titik terang. Kita berdoa agar tim SAR gabungan diberikan kesehatan dalam tugasnya, dan pesawat segera ditemukan," ucapnya.

Acara doa bersama yang digelar di Tugu Yogyakarta ini diwarnai dengan penyalaan lilin dan taburan bunga. Tampak beberapa wisatawan yang hendak berfoto di Tugu Yogya pun turut larut bersama masyarakat, memanjatkan doa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com