Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuci Mobil di Sungai, 5 Orang Terseret Air Bah, 1 Tewas

Kompas.com - 13/03/2014, 22:17 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Nofikar Hidayat (23), putra kedua mantan Bupati Seluma, Bengkulu, Murman Efendi hanyut diterjang air bah saat mencuci mobil bersama anaknya, Carsel (5) dan tiga bocah lain, Selfi (9), Atri (9), dan Seli (14) di Sungai Desa Pandan. Musibah itu terjadi pada Kamis (13/3/2014) sekitar pukul 17.30 WIB.

Hasil pencarian tim SAR dan kepolisian setempat, baru Atri (9) dan Seli (14) yang ditemukan. Atri ditemukan sudah meninggal dunia, sementara Seli, selamat.

Peristiwa nahas itu terjadi saat Nofikar Hidayat mencuci mobil di hulu Sungai Bendungan, Seluma tepatnya Desa Pandan. Korban membawa mobilnya bersama anaknya, Carsel serta teman-teman Carsel, hingga ke tengah sungai karena kondisinya dangkal.

Saat Nofikar mencuci mobil, tiba-tiba muncul air bah dari hulu sungai. Kontan saja hal tersebut membuat Nofikar Hidayat sibuk menyelamatkan bocah-bocah lain yang mandi tak jauh dari dirinya.

Namun, karena derasnya arus, kelima orang tersebut hilang disapu air bah. Akibatnya kelima korban menghilang. Setelah ditelusuri Tim SAR setempat, Atri ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara Selfi selamat. Sedangkan Nofikar Hidayat, Carsel dan Seli hingga kini masih dicari.

Kapolres Seluma AKBP Lumban Gaol melalui Wakapolres Kompol Reza Pahlevi di lokasi membenarkan kejadian tersebut.

"Hingga saat ini baru satu korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jajaran kepolisian juga dikerahkan untuk melakukan pencarian bersama tim SAR dan BPBD,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com