Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulung Tua Ditemukan Tewas dengan Kondisi Bersujud

Kompas.com - 06/03/2014, 12:09 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com — Seorang pemulung berusia 50 tahun bernama Brewok ditemukan tewas di sebuah gubuk di Sleman, Yogyakarta, Rabu (5/3/2014). Brewok ditemukan tewas dalam posisi bersujud di gubuk liar yang terletak di tanah milik PT Kereta Api Indonesia Klurak Baru, RT 01 RW 04, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sekitar pukul 14.00 WIB.

Penemuan tersebut bermula ketika Tumini, pemilik warung tempat Brewok biasa membeli kopi pada pagi hari, hendak mengambil gelas kopi yang dibawa Brewok ke gubuknya. Dia lalu melihat Brewok terbujur kaku dengan posisi mirip orang sedang bersujud. Tumini pun memanggil warga lain dan melaporkan temuannya ke polsek setempat.

Dokter dari puskesmas yang melakukan pemeriksaan awal terhadap jenazah menyimpulkan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan kekerasan pada tubuh jenazah. Pada tubuh korban, hanya ditemukan bekas kerokan karena Brewok pada pagi harinya sempat dikeroki lantaran mengeluh sakit.

Korban diduga meninggal dunia karena sakit yang sudah lama dideritanya. Jenazah Brewok dibawa ke Rumah Sakit Dr Sardjito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com