Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel dengan Perampok, Motor dan Emas Melayang

Kompas.com - 27/02/2014, 17:17 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Aksi kawanan perampok di Jember, Jawa Timur, semakin beringas. Belum terungkap pelaku empat kasus perampokan sebelumnya, kali ini Rumah Usman, warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, disatroni kawanan rampok yang diperkirakan 12 orang.

Perampokan terjadi pada Kamis (27/2/2014) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Peristiwa itu bermula saat korban yang sedang tertidur nyenyak, tiba- tiba mendengar suara mencurigakan dari luar rumahnya. Korban kemudian terbangun dan memutuskan keluar rumah untuk melihat suara tersebut.

“Korban kemudian keluar dari pintung samping, dan saat itu langsung dibacok oleh kawanan pelaku dan mengenai tangan. Baru setelah itu, kawanan pelaku masuk ke rumah korban,” jelas KBO Satreskrim Polres Jember, Inspektur Satu Suhartanto, Kamis.

Usman kemudian terlibat duel dengan 7 kawanan perampok. Sedangkan 5 kawanan perampok yang lain masuk ke rumah korban.

“Para pelaku yang masuk ke rumah korban, kemudian merampas kalung milik istri Usman, sambil mengancamnya akan melempar sebuah petasan jika berteriak minta tolong,” kata Suhartanto.

Usman yang berduel dengan perampok mengalami luka di kedua telinganya, pipi kanan, serta di kedua jari tangan. Dalam aksinya, para pelaku membawa kabur kalung emas milik istri korban seberat 20 gram, motor Honda CBR yang masih baru, dan dompet berisi uang sekitar Rp 2 juta.

“Kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 25 juta. Kami saat ini sedang mendalami kasus ini,” pungkas Suhartanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com